Buka jam 09.00 s/d jam 20.00 ,
Beranda » Artikel Terbaru » MANFAAT BUAH MERAH PAPUA BAGI KESEHATAN DAN EFEK SAMPINGNYA

MANFAAT BUAH MERAH PAPUA BAGI KESEHATAN DAN EFEK SAMPINGNYA

Diposting pada 28 February 2015 oleh admin

Beberapa penelitian dilakukan pada masyarakat di kawasan Jayawijaya yang kerap mengkonsumsi Buah Merah, hasilnya adalah masyarakat-masyarakat di sana memiliki badan yang lebih kekar dan memiliki stamina yang tinggi, padahal kehidupan masyarakat kawasan Jayawijaya terbilang serba terbatas dan kebanyakan masyarakat berkebiasaan tidak mengenakan busana meskipun bercuaca cukup dingin di ketinggian pegunungan. Keistimewaan lain dari masyarakat tersebut yaitu jarang sekali yang terjangkit penyakit degeneratif seperti hipertensi, diabetes, penyakit jantung, kanker, dan penyakit berat lainnya.

Buah Merah adalah buah tradisional dari Papua. Masyarakat Wamena Papua biasa menyebut tanaman ini kuansu. Nama ilmiahnya adalah Pandanus Conoideus karena tanaman ini termasuk tanaman keluarga dari pandan-pandanan dengan pohon menyerupai pandan namun dengan tinggi tanaman dapat mencapai 16 meter. Buah merah sendiri panjang buahnya bias mencapai 55 cm dengan diameter 10 sampai 15 cm dan bobot 2 sampai 3 kg. Umumnya, saat matang, buah ini akan memiliki warna merah marun terang, namun terkadang ada yang berwarna coklat atau coklat kekuningan.

Seperti halnya obat-obatan, pemanfaatan Buah Merah dalam membantu proses penyembuhan penyakit juga memiliki efek samping, biasanya efek samping yang terjadi setelah memakan Buah Merah adalah lemas, mual, buang air besar, dan mengantuk. Rasa kantuk ini disebabkan oleh efek sedatif yang mengandung penenang. Mengkonsumsi Buah Merah juga bisa menyebabkan gatal pada tenggorokan, tetapi kita bisa mengatasinya dengan cara meminum air putih sebelum dan setelah mengkonsumsi Buah Merah.

Buah Merah ini akan memberikan reaksi sakit pada organ tubuh yang bermasalah, misalnya jika kita mengalami kanker payudara, maka setelah mengkonsumsi Buah Merah, kita akan mengalami sakit pada payudara, tetapi efek samping ini hanya terjadi pada saat pertama sampai kedua setelah mengkonsumsi Buah Merah.

Selain itu, jika yang kita konsumsi merupakan sari Buah Merah yang melalui proses pemanasan yang sangat tinggi, bisa menyebabkan kolesterol pada penderita meningkat dikarenakan sari Buah Merah tersebut menghasilkan minyak jenuh.

Bagikan informasi tentang MANFAAT BUAH MERAH PAPUA BAGI KESEHATAN DAN EFEK SAMPINGNYA kepada teman atau kerabat Anda.

MANFAAT BUAH MERAH PAPUA BAGI KESEHATAN DAN EFEK SAMPINGNYA | Toko Obat Herbal Bandung – Obat Herbal Online – Obat Herbal Murah

Komentar dinonaktifkan: MANFAAT BUAH MERAH PAPUA BAGI KESEHATAN DAN EFEK SAMPINGNYA

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan